Nusa Lembongan : Pulau Cantik di Bali untuk Bulan Madu


Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau kecil dari deretan tiga pulau yang terletak di sebelah Tenggara Pulau Bali, yakni pulau Nusa Penida, pulau Nusa Ceningan dan pulau Nusa Lembongan itu sendiri, dan pulau Nusa Lembongan merupakan pulau terbaik dibanding kedua pulau lainnya.

Nusa Lembongan Bali termasuk wilayah Kabupaten Klungkung meski letaknya dipisahkan oleh Selat Badung dan pulau Bali. Pantainya sangat indah karena memiliki pasir putih dengan laut jernih juga berbagai jenis ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang beraneka warna. Sejauh mata memandang, hanya keindahan alam yang terpampang. Pulau dengan tepian laut berpasir putih yang masih alami, rerimbunan pohon seakan melingkar digaris luarnya, sementara beberapa bangunan khas Bali terlihat mencuat diantaranya.


TRANSPORTASI

Anda dan pasangan bisa mencapai pulau ini dengan menggunakan perahu motor dari Pantai Sanur, yakni sekitar 2 jam berlayar menuju Jungutbatu di Nusa Lembongan. Alternatif lainnya yaitu berangkat dari Pelabuhan Benoa dan dibutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan. Dari Pelabuhan Benoa menuju kawasan wisata Nusa Lembongan ada dua kapal pesiar yang siap mengantar yakni Bounty Cruises dan Bali Hai Cruises yang berangkat dari Ponton. Untuk menjelajah Pulau Nusa Lembongan bisa dilakukanmelalui perjalanan darat dengan menggunakan mobil, menyewa sepeda motor maupun sepeda di Jungkutbatu.


TUJUAN WISATA BULAN MADU

Anda bisa mengambil paket yang ditawarkan kapal pesiar Bounty Cruises. Paket wisata sehari mulai pukul 09.00 – 1500 Wita, ditawarkan seharga $ 85 (sekitar Rp722.500 jika kurs dollar = Rp8.500) per orang, dan $ 40 (sekitar Rp 340.000, kurs dollar Rp8.500) per orang untuk rombongan. Jangan beranggapan mahal dulu, karena kesan itu akan sirna dengan kemasan wisata yang diperoleh selama di Nusa Lembongan.

Di kapal dua lantai yang mampu membawa 400 penumpang itu, layanan sekelas hotel bintang lima bisadidapatkan. Mulai jamuan makan siang hingga beragam aktivitas bisa dilakukan di pulau ini, seperti snorkeling, kano, semi submarine, banana boat, wisata darat, bahkan diving. Untuk ini, wisatawan harus merogoh kocek lagi $ 50 (sekitar Rp425.000) Jika hanya ingin menikmati suasana pantainya saja, tentunya tak dikenakan biaya tambahan.

Kapal ini di bagian dasarnya telah diubah menjadi jendela kaca, sehingga kehidupan bawah laut bisa dinikmati saat kapal bergerak ke tengah laut. Ratusan ikan warna-warni, gundukan batu karang putih, hingga rumput laut, terlihat memesona di kedalaman laut yang jernih. Hmm, Anda bersama pasangan seakan sudah melakukan snorkeling, hanya dengan mengintip melalui jendela kaca , Ingin mencoba? Silahkan buat plan dari sekarang!

Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk bepergian sendiri tidak menggunakan kapal pesiar, sehingga Anda bebas menentukan mau kemana saja dan mau menghabiskan waktu berapa lama di tempat ini. Ada beberapa titik lokasi yang bisa dikunjungi Anda bersama pasangan di Nusa Lembongan, seperti: 

  • Perkampungan penduduk dan pasar kerajinan.
  • Terdapat perkampungan tempat pembudidayaan rumput laut. Anda akan melihat banyak sekali rumput laut yang sedang dijemur di pulau ini.
  • Anda juga bisa mendatangi Gua Gala. Sebuah ruang bawah tanah yang terbentuk seperti gua, tempat ini dulunya merupakan sebuah rumah salah satu penduduk lokal yang biasa dipakai untuk bersemedi. Sekarang, Gua Gala dibuka untuk umum.
  • Tempat Romantis Kolong Pandan Sunset Park.
  • Buat Anda maupun pasangan yang punya hobby berselancar, Nusa Lembongan bisa dijadikan tempat yang pas untuk menyalurkan hobby Anda.


·     Dan, bagi Anda dan pasangan yang akan menyelam, pemandangan terumbu karang di sekitar Pulau Nusa Lembongan begitu memukau. Anda juga dapat melakukan snorkeling dan diving di sini. Saya yakin,honeymoon Anda akan berkesan!

Selain ternpat-tempat di atas, Anda juga bias mengunjungl tempat-tempat menarik lain, seperti: Pantai Tanjung Sanghyang, Dream Beach Selagimpak, Selambung, Sunset Beach, pemalikan, Lebaoh (pantai pusat rumput laut), rawa-rawa Pegadungan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

AKOMODASI HOTEL DI NUSA LEMBONGAN

Waka Nusa Resort
Jalan Wahana Tirta 1, Lembongan Island
Fasilitas: AC, taman tropis pribadi dan kolam renang terbuka
TeIp: 0361 —289912 / 723629

Coconuts Beach Resort
Jungut Batu Village, Nusa Lembongan
Fasilitas: AC, kolam renang dan hampir semua kamar dibangun menghadap ke pantal.
Rate mulai $ 75

Bali Hal Tide Huts
Nusa Lembongan, Bali
Fasilitas: AC, kolam renang terbuka, spa treatment room
TeIp: 0361— 720331

The Tanis Villa
Nusa Lembongan, Bali
TeIp: 0361— 292441
Rate mulai $ 80

WISATA KULINER

Scallywags Organic Seafood bar and Grill Nusa Lembongan, Bali
Warung Ketut (Masakan Thai) Jungutbatu Nusa Lembongan

TIPS


Jika Anda memutuskan untuk menyelam, Anda tak perlu membawa alat selam sendiri. Tersedia berbagai perlengkapan dan peralatan untuk melakukan kegiatan snorkeling dan diving atau menyelam yang dapat disewa di sini.

0 Comment "Nusa Lembongan : Pulau Cantik di Bali untuk Bulan Madu"

Posting Komentar

Thank you for your comments