Pantai Sanur : Panduan Bulan Madu dan Liburan Murah di Bali



Jika Anda dan pasangan menanti matahari tenggelam di Kuta, maka untuk melihat matahari terbit, Anda harus ke Pantai Sanur ! Pastikan acara bulan madu Anda akan berkesan dengan mengunjungi tempat yang letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar atau tepatnya berada di Kabupaten Badung ini.

Sanur sendiri merupakan gerbang penyeberangan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Nusa Lembongan atau Nusa Penida, kedua pulau tersebut tampak dari Pantai Sanur. Di Pantai Sanur, Anda akan dapati hotel, villa, cafe, restoran, pasar seni dan banyak fasilitas lain yang lengkap untuk memanjakan liburan romantis Anda bersama pasangan. Salah satu pantai yang menarik di Pulau Bali ini memiliki panjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap ke timur. Selain itu, Sanur juga terkenal dengan pantainya yang berwarna putih bersih dan pastinya akan sangat indah untuk Anda nikmati bersama pasangan.

Kawasan pantai Sanur merupakan alternatif bagi Anda dan pasangan yang ingin menghindari nuansa hiruk pikuk seperti Kuta, Legian atau Seminyak. Di area ini ketenangan dan kenyamanan adalah prioritas utama.


TUJUAN WISATA BULAN MADU

  • Pantai-pantai berpasir putih, seperti: Pantai Sindhu, Pantai Mertasari dan Pantai Padanggalak
  • Museum Le Mayeur, berisikan koleksi lukisan dan buku buku dari Le Mayeur yang merupakan seniman/pelukis asal Belgia ternama dan menetap di Bali sejak tahun 1932. Lokasinya di Jalan Hangtuah Sanur dan Anda bias mengunjunginya antara pukul 09.00-16.00 setiap hari dengan tiket masuk seharga Rp7.000.
  • Matahari di Sariur cukup terik, cocok bagi Anda yang berjemur di sepanjang pantai Sanur. Biasanya air laut di pantai Sanur surut di sore hari hingga banyak dijumpai dangkalan laut. Anda bias menggunakan momen ini untuk menaiki kano, semacam perahu kecil. Hmm, berasa di Venesia, ya?
  • Gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut terlihat dari Pantai Sanur sebelah Selatan. Panorama pantai Sanur sebelah selatan juga terlihat lebih indah jika dilihat pada pagi hari.
  • Anda juga dapat menikmati Pantai Sanur sebelah timur, yaitu: Semawang dan Mertasari, udara di sini terasa lebih segar dengan angin laut yang bertiup sangat nyaman.


AKOMODASI HOTEL SANUR ( SANUR BEACH HOTEL )

Terdapat beraneka ragam jenis penginapan mulai dari hotel murah di sanur sampai dengan hotel bintang lima, yang menarik di sini adalah, karena di Sanur terdapat hotel tertua di Pulau Bali, yaitu Bali Beach Hotel & Resort. Berikut beberapa hotel di Sanur:

Sanur Paradise Plaza Hotel
Jl.Hangtuah 46, Sanur
TeIp: 0361 — 281234
Rate mulai Rp500.000

Villa Mahapala
JI. Pantai Sindu Sanur
TeIp: 0361 286222
Rate mulai Rp. 2.000.000

Genesis Hotel
By Pass Ngurah Rai Sanur
TeIp: 0361 - 722071
Rate mulai Rp 500.000

Segara Village Hotel
Jl.Segara Ayu, Sanur
TeIp: 0361-28 8407
Rate mua $ 125

Hotel Sanur Beach Bali
Jl.Danau Tamblingan, sanur
TeIp: 0361— 28811. Fag. 0361— 287566
Rate mula US$ 115

WISATA KULINER

Di Sanur terdapat wisata kuliner yang sangat nikmat. Salah satu makanan favorit di Sanur adalah makanan dari ikan serta sate. Terdapai warung yang sangat terkenal, yaitu warung Mak Benk, warung yang menyediakan sup serta ikan goreng ini terletak di pinggir pantai Sanur, bersebelahan dengan hotel Grand Bali Beach. Anda haras mencobanya. Selain itu Anda dan pasangan juga akan menemukan aneka macam restoran dengan tawaran menu yang beragam sekaligus suasana yang menyenangkan, silahkan mencicipi makanan di tempat makan berikut:

  • Nasi campur Ayam Ibu Weti (Masakan Bali) Pantai Segara, Sanur
  • Nasi campur Ayam Bali Semawang (Masakan Bali) Sebelah Tirnur Banjar Semawang


Triana Restorant Espanol (Masakan Spanyol)
JI. Danau Tamblingan 108, Sanur
TeIp: 0361 - 7972000

Pergola (Masakan Internasional)
JI.Danau Toba 2, Sanur
TeIp: 0361 - 288462

Kopi Bali House (Kafe)
Pertokoan Graha Niaga Nu 4, Sanur
TeIp: 0361 - 270990


OLEH-OLEH KHAS

Pasar Seni Hardys Grosir
JI. Danau Tamblingan Sanur
TeIp: 0361—281914

Sayang Jewellery
JI. Danau Tamblingan 69 Sanur

TeIp: 0361—270121

0 Comment "Pantai Sanur : Panduan Bulan Madu dan Liburan Murah di Bali"

Posting Komentar

Thank you for your comments