Ubud Bali : Wisata dan Bulan Madu Sambil Menikmati Keindahan Alam dan Seni

Ubud merupakan sebuah tempat peristirahatan di daerah Kabupaten Gianyar Bali. Lokasinya sangat terkenal karena terletak diantara gunung-gunung, bentangan sawah dan hutan yang memiliki panorama sangat indah. Kota ini juga terkenal sebagai kota seniman, karena banyaknya pelaku seni yang membuka galeri, artshop dan butik di sini. Selain itu, di Ubud hampir selalu ada pertunjukkan seni, seperti tari-tarian legong, kecak, barong, dll. Tak hanya seniman lokal saja yang bermukim di sini, seniman dari mancanegara-pun pernah menetap di Ubud.

Dulu, di sini pernah tinggal pelukis asal Jerman bernama Walter Spies, Rudolf Bonnet dari Belanda dan masih banyak lagi. Karya karya mereka bisa dilihat di Museum Puri Lukisan, Ubud.



Ada beberapa tempat tour di sekitar Ubud, seperti Monkey Forest, Tampak Siring, dan ada juga pasangan honeymoon yang menyukai rafting di Ayung River. Selain itu Anda bias kunjungi:

Desa Mas

Desa Mas, merupakan desa yang terkenal dengan kerajinan ukiran, patung dll. Lokasinya di sebelah utara Desa Tegallalang.

Desa Peliatan

Desa Peliatan, terkenal akan keseniannya, Anda bisa belajar menari atau menabuh alat-alat musik tradisional dengan guru-guru di sini. Selain itu, Desa Peliatan juga terkenal akan seni ukiran dan patung. Terletak di sebelah utara Desa Tegallalang.

Museum Antonio Blanco


Museum Antonio Blanco, terletak di Jl.Raya Campuhan Ubud (TeIp: 0361 — 975502) Museum ini merupakan rumah tinggal yang dialihfungsikan sebagai museum karya-karya dari seniman Antonio Blanco.
Pura Gunung Kawi Sebatu, terletak di Desa Sebatu Kecamatan Tegalalang Gianyar, sekitar 40 km dari Denpasar. Di Pura tersebut terdapat sebuah Pura kuno yang masih terawat dengan apik.

Hutan Lembu Putih

Hutan Lembu Putih, terletak di Desa Taro, Tegallalang Gianyar; merupakan hutar desa yang ditinggali sekelompok sapi dan lembu putih. Biasanya lembu-lembu tersebut dipakai sebagai pelengkap upacara adat di Bali, lembu tersebut akan dibawa keliling selarna uparaca untuk kemudian dikembalikan ke hutan desa Taro.

Elephant Safari Park Lodge

Elephant Safari Park Lodge, merupakan taman pemeliharaan dan pengembangbiakan gajah Sumatera terbesar di dunia. Anda dan pasangan bisa mengikuti safari Gajah dengan mengelilingi Desa Taro selama kurang lebih 30 menit. Harga tiketnya sekitar Rp150.000. Sedangkan biaya Safari gajah adalah Rp500.000. selain itu di sini juga terdapat museum, Botanical Garden dan Spa.

Taman Wanara Wana

Taman Wanara Wana, terletak di antara Desa Padang Tegal dan Nyuh Kuning, kurang Iebih 26 km dari Denpasar atau bila Anda dan pasangan ingir berjalan kaki dari Jl. Raya Ubud, hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 menit. Taman ini merupakan hutan kecil yang huni oleh ratusan kera Bali.

Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park, memiliki lahan seluas 40 hektar dan taman ini dirancang menjadi One Stop Entertainment Park. Koleksinya antara lain harimau putih, beruang, gajah, komodo dll. Harga tiket sekitar Rp75.000.


AKOMODASI HOTEL DI UBUD

Untuk pasangan honeymoon, memang agak susah mendapatkan hotel murah di Bali, namun anda dapat menikmati hotel yang tidak terlalu mahal di Ubud seperti Pertiwi Resort Ubud, dan bagi pasangan honeymoon yang Ingin menikmati hotel yang lebih bagus lagi, salah satunya dapat dipilih Kupu Kupu Barong Resort Ubud. Hotel-hotel rekomendasi lainnya, antara lain:

Hotel Tjampuhan Spa
Jl.Raya Tjampuhan. Ubud, Bali
Telp:0361—975368
Rate antara Rp500.000 — Rp1.000.000

Kamandalu Resort & Spa
JI.Tegallalang, Banjar Nagi, Ubud
TeIp: 0361—975825
Rate antara Rpl.000.000 — Rp2.000.000

Ubud Hanging Garden
Desa Buahan, Ubud
TeIp: 0361—982700
Rate mulai Rp2.000.000

Natura Resort & Spa
Jl. Banjar Laplapan Ubud Gianyar Bali
Telp.0361 978666
Rate antara Rp1.000.000 — Rp2.000.000

Nandini Bali Resort & Spa
Br.SuSur, Payangan
TeIp: 0361 — 982777
Rate antara Rp500.000 — Rp1.000.000

Pertiwi Resort and Spa
Monkey Forest St, Ubud, Bali
TeIp: 0361— 975236, Fax: 0361— 975559
Rate mulai: US$ 100

Kupu Kupu Barong Villas and Spa
Kedewatan PO BOX 7, 80571, Ubud, Bali
TeIp: 0361 — 975478. Fax: 0361 —975079
Rate mulai: US$ 289 ++


WISATA KULINER

Ada beberapa tempat yang saya sarankan untuk menikmati lunch di Ubud, seperti: Bebek Bengil Resto, resto ini cukup terkenal di Ubud, kita dapat menikmati menu khusus bebek (crispy duck) sambil lesehan dengan pemandangan sawah yang cukup indah, dan kebanyakan tamu merasa belum ke Ubud bila belum singgah di resto ini. Ada juga Warung Enak yang menyajikan masakan lndonesiaseperti garang asem, sate bebek dan menu masakan lain dengar harga terjangkau. Anda juga bias singgah ke Nurry’s CafĂ© (non Muslim) dengan menu iga babi bakarnya yang terkenal

Bebek Bengil Resto
JI. Hanoman, Padangtegal, Ubud
TeIp: 0361—975489

Warung Enak
JI. Raya Pengosekan Ubud, Gianyar
TeIp: 0361—972911

Warung Nasi Ayam Bali Ibu Mangku Kedewatan
JI. Raya Kedewatan, Ubud.

Siam Sally (Thai Food)
JI. Hanoman Pengoskan Uhud
TeIp: 0361— 975894


OLEH-OLEH KHAS

Anda bisa rnengunjungi Pasar Seni Ubud dan mendapatkan aneka macam souvenir khas, sama seperti yang ditawarkan di Pasar Seni Sukawati. Barang-barang seni, kerajinan, kaos Bali, sarung pantai, sandal dan tas bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau

TIPS

  • Jangan lupakan memakai sunblock jka Anda dan pasangan akan berkeliling Ubud karena meskipun udara disini sejuk pancaran mataharinya cukup terik.
  • Bila Anda dan pasangan akan mengunjungi Pura, sebaiknya memakai pakaian yang sopan (mengenakan celana panjang) dan jika Anda sedang datang bulan, Anda tidak boleh memasuki Pura, tapi saya yakin, Anda tidak akan bepergian untuk honeymoon jika Anda sendiri sedang datang bulan, kan?

0 Comment "Ubud Bali : Wisata dan Bulan Madu Sambil Menikmati Keindahan Alam dan Seni"

Posting Komentar

Thank you for your comments