Kota Wisata Batu Malang : Wisata Bulan Madu Murah

Berencana untuk honeymoon di daerah pegunungan? Mengapa tak mencoba Kota Wisata Batu yang terletak sekitar 15 km sebelah barat Kota Malang-Jawa Timur? Batu sendiri sudah sejak lama terkenal sebagai tempat peristirahatan karena udaranya yang sejuk dan terasa sangat nyaman. Hamparan hijau sayur mayur maupun perkebunan apel yang membentang luas di kaki pegunungan Panderman dan Arjuno menjadikan Batu adalah surge yang tak ternilai bagi pecinta alam bebas.

Jangan heran jika di sini banyak ditemukan wisatawan asing yang berkunjung. Pada jaman dahulu, orang Belanda menyebutnya sebagai De Kleine Switzerland (Swiss Kecil di Pulau Jawa), mereka suka pergi ke Batu jika sedang kangen dengan negara terindah di dunia, yakni Swiss.

Tidaklah sulit untuk mencapai Kota Wisata Batu. Kota ini bisa dicapai melalui darat maupun udara; dengan menggunakan kereta api, pesawat, maupun kendaraan pribadi. Pengguna kereta api dan luar kota, akan turun di Stasiun Kota Malang yang berada di tengah kota, dan stasiun tersebut, Anda tinggal mencari taksi atau menyewa angkutan umum untuk mengantarkan Anda menuju lokasi wisata atupun hotel tujuan. Begitu juga jika Anda menggunakan pesawat, dan Bandara Lanud Abdulrahman Saleh, Anda tinggal naik taksi yang tersedia dan langsung menuju Kota Wisata Batu.


TUJUAN WISATA BULAN MADU

Kusuma Agrowisata
Bagi Anda maupun pasangan yang senang menghabiskan waktu dengan berkebun, saya yakin Anda tidak akan melewatkan wisata agro ini, di sini Anda dapat memetik sendiri buah apel atau stroberi. Harga tiket per paketnya beragam, antara Rp30.000 — Rp50.000. Apabila Anda menghendaki untuk naik mobil wisata selama berkeliling di kebun, Anda bisa membeli tiketnya Rpl0.000 per orang. Murah sekali, bukan?


Air Terjun Coban Rondo
Merupakan salah satu air terjun di Jawa Timur yang masih terawat. Terletak 12 km dan Kota Batu, tepatnya di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Di obyek wana wisata ini, Anda akan menemui sebuah air terjun cantik dengan ketinggian 60 meter, nikmatilah keindahan alam itu bersama pasangan Anda, tidak hanya kesegaran dan ketenangan yang bisa Anda rasakan di sini, jika Anda amati dengan seksama pemandangan di sekitar lokasi air terjun ini, Anda juga bisa menyaksikan pelangi aneka warna di setiap sudut air terjun tersebut. Hmm, so romantic!

Selecta
Di tempat ini, Anda bisa menghabiskan waktu dengan menikmati segarnya air pegunungan di sebuah kolam renang bersama pasanan Anda, tidak hanya tu, suasana romantis pun akan gampang tercipta, karena tempat ini dikelilingi taman yang indah dengan bunga berwarna warni yang sangat memanjakan mata Anda. Bunga-bunga yang hidup di smi terlihat segar dan lebih merekah daripada yang mungkin biasa Anda lihat di daerah perkotaan.


Jatim Park I
Setelah puas berenang, di hari lain, Anda bias mengunjungi wahana bermain yang bisa Anda nikmati bersama pasangan, di sini ada berbagai jenis permainan yang sangat menarik dan sekali lagi, ada kolam renangnya juga, loh! Pastikan Anda mempunyai waktu yang cukup untuk bisa mencoba seluruh wahana yang ada. Baiklah, sekarang waktunya Anda memamerkan swim Suit andalan Anda.



Jatim Park II/Museum Satwa dan Secret Zoo

Terletak di Jalan Oro-Oro Ombo Batu, dikenal sebagai museum satwa terbesar di Indonesia yang menghadirkan berbagai jenis koleksi satwa yang diawetkan dan seluruh dunia. Letaknya berdekatan dengan Batu Night Spectacular (BNS) dan Jatim Park I. Selain itu, di sini juga terdapat secret zoo, yaitu sebuah kebun binatang yang berkonsep kontemporer dan memiliki aneka satwa yang juga didatangkan dan luar negeri. Anda bias mendapatkan tiket seharga Rp60.000 untuk paket wisata ke Museum Satwa, Secret Zoo maupun Jatim Park .

Kaliwatu Rafting
Anda bisa mencoba rafting/arung jeram menyusuri aliran Sungai Brantas di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Arung jeram di aliran sungai ini terhitung cukup menarik dan menantang, selain aliran sungainya yang deras, juga banyak ditemui bebatuan dalam ukuran besar di sepanjang aliran sungai. Mengikuti rafting di aliran sungai Brantas ini memang bisa membuat jantung berdenyut keras, bukan saja karena benturan dengan bebatuan sungai, tapi juga efek terjun mengikuti arus sungai yang deras. Sensasi yang ditimbulkan pun beragam; kadang meliuk seperti ular, kadang pula bergoyang. Hmm, jangan ciut dulu, tinggal pegangan erat ke pasangan Anda jika takut.

Batu Night Spectacular (BNS)
Hiburan malam di kota Batu yang memiliki berbagai jenis permainan anak, hiasan lampion, juga terdapat food court dengan permainan air mancur “menari” yang sangat spektakular, aneka stand, cinema 4 D, kereta hantu, dll. Buka dan pukul 15.00 — 02.00 WIB dengan tiket seharga Rp l0.000 per orang.




AKOMODASI HOTEL DI BATU MALANG

Hotel Kartika Wijaya Batu, hotel bintang 3
Jl. Panglima Sudirman No. 127, Batu
Telp: 0341—592400
Rate mulai Rp500.000

Bintang Hotel Kusuma Agrowisata Batu, hotel bintang 3
JI. Abdul Gani Atas, Kota Batu
Telp. 0341—593333 / 593195
Rate mulai Rp520.000

Hotel Purnama Kota Batu, hotel bintang 4
JI. Raya Selecta No. 1-15, Desa Punten, Kecamatan
Bumiaji, Kota Batu 
Telp: 0341—592 700
Rate mulai Rp635.000

Hotel Royal Orchid and Condominium, hotel bintang 3
JI. Indragiri 4, Batu
Telp: 0341— 593083 —86
Rate mulai Rp690.000

Hotel Dedaunan
Jl. Trunojoyo No 2 Junrejo, Batu
TeIp: 0341 —594466
Rate mulai Rp250.000 

Hotel Wijaya Inn Batu
Jl. Raya Punten 128, Batu
TeIp: 0341 —592694
Rate mulai Rp310.000


FYI: Banyak hotel-hotel di Kawasan Batu yang menyewakan sepeda gunung dan kuda, sehingga untuk mengelilingi obyek wisata sekitar Batu, Anda dan pasangan bisa menikmatinya sambil bersepeda ataupun berkuda.


WISATA KULINER

Warung Bambu
Lokasi di Jl Raya Selecta, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji
Menu spesial: makanan khas gurameh bakar.

Rumah makan Pramindya
Terletak di sebeiah POM bensin Beji — kota Batu.
Menu spesial: makanan khas chicken parmijana, cashew nut, ayam polar dan bandeng bakar.

Warung Bethania
Jl. Diponegoro 103 Batu, Malang
Menu spesial: makanan khas lele goreng bumbu rujak dengan sambal apel yang khas, sayur pedas tahu-tempe.

Sate Hot Plate
JI. Patimura Batu, Malang
Menu spesial: sate ayam, kambing dan gule


OLEH-OLEH KHAS

  • Apel, bisa di dapat di Pasar Batu
  • Susu hasil olahan dan KUD Batu, terletak di dekat Plaza
  • Keripik Tempe Cak Mul di Jl. Bango
  • Kerupuk cumi, keripik tempe, ledre pisang dan terasi di Toko Pendawa, Pecinan
  • Aneka macam keripik: pisang, nangka, apel pepaya, bayam, tempe dan nanas di Toko Abadi, JI. Ciliwung



TIPS

Bawalah pakaian hangat, syal, kaos kaki dan penghangat badan lain, karena udara malam di Batu sangat dingin.



0 Comment "Kota Wisata Batu Malang : Wisata Bulan Madu Murah"

Posting Komentar

Thank you for your comments